Upaya Dinas KUKM dan Perindag dalam Pemberdayaan masyarakat melalui pengenalan metrologi yang  menjadi kunci utama suksesnya upaya membangun tertib ukur di daerah dan di tingkat nasional.

Masyarakat yang aktif, cerdas dan berdaya akan mendorong para pelaku usaha khususnya wajib tera untuk menjadi semakin bertanggungjawab dalam memastikan bahwa alat ukur, alat takar, dan alat timbang yang digunakan dalam transaksi perdagangan sudah sesuai ketentuan yang berlaku. Demikian yang di sampaikan Kepala Dinas KUKM dan Peindag dalam Dialog satu jam besama hari Rabu, 30 Juni 2021 pukul 10.00 – 11.00 di LPPL Giri Swara Wonogiri dengan Tema : Sosialisasi 3M yaitu Masyarakat Melek Metrologi.

Berbagai upaya  dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Wonogiri,  berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan dan pelaku usaha untuk terus bersama di pasar tradisional, pasar modern, SPBU dan lain-lain, dalam rangka mengedukasi masyarakat yang merupakan langkah besar untuk menumbuhkembangkan budaya peduli ukuran, takaran, dan timbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *